Saat malam Natal kemarin kami pantau situasi lalu lintas terjadi kepadatan di beberapa titik tempat peribadatan seperti gereja, yang lain-lain lancar
Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan, situasi libur panjang Hari Raya Natal 2018 di Kota Bogor berjalan kondusif.

"Saat malam Natal kemarin kami pantau situasi lalu lintas terjadi kepadatan di beberapa titik tempat peribadatan seperti gereja, yang lain-lain lancar," kata Bima di Bogor, Selasa.

Ia mengatakan, pantauan hari ini juga secara keseluruhan situasi lalu lintas Kota Bogor lancar, meski beberapa titik saja terjadi kepadatan.

"Tapi secara keseluruhan tidak mengunci seperti liburan-liburan panjang pada umumnya," katanya.

Untuk memastikan suasana liburan di Kota Bogor lancar, Bima bersama unsur Muspida melakukan pantroli ke sejumlah lokasi wisata dan titik-titik keramaian.

Patroli tersebut dilakukan untuk mendapat gambaran kondisi libur Natal di Kota Bogor berjalan kondusif. Pantauan ini akan terus dilakukan hingga pergantian tahun.

"Ada kecenderungan orang berlibur memilih ke Bogor dari pada ke pantai karena kondisinya sedang rawan bencana. Makanya kita berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut," katanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan liburan di Kota Bogor, personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk membantu Polresta Bogor Kota melakukan pengaturan arus lalu lintas orang dan kendaraan.

"Saya minta jajaran Dishub dan Satpol PP juga semua siaga," katanya.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, secara keseluruhan kondisi keamanan di Kota Bogor berlangsung kondusif dan aman.

"Untuk Bogor Kota landai. Laporan kejadian kriminalitas tidak ada yang mencolok, bahkan cenderung menurun. Hanya saja arus lalu lintas meningkat di beberapa titik, khususnya di tempat wisata," kata Ulung.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman sebelumnya melakukan patroli bermotor ke sejumlah ruas jalan untuk memantau kondisi libur Hari Raya Natal.

Rombongan berangkat dari Balaikota Bogor menuju sejumlah Pos Pengamanan Gabungan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seperti Pos Air mancur, Pos Simpang Jalan Baru, Pos Bondongan atau Simpang BNR dan Pos Tempat Wisata The Jungle.

Libur Natal kali ini ruas jalan yang dilintasi cukup lancar, kepadatan terjadi hanya dibeberapa titik tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor The Jungle Waterpark dan Devoyage di Komplek BNR.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018