KH Ma'ruf Amin disambangi pejabat Rais A'am PB NU

id Miftachul Akhyar, maruf Amin

Calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin, bersama Pejabat Rais A'am PBNU Miftachul Akhyar di Jakarta, Rabu (2/1/2019). (ANTARA News/Rangga Jingga)

Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin, didatangi pejabat Rais A'am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), Miftachul Akhyar, bersama sejumlah khatib syuriah organisasi Islam itu, di kediaman Rumah Situbondo, Jakarta, Rabu. 

"KH Miftachul ke sini bersama para khatib untuk bersilaturahmi, juga melaporkan tentang berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka halaqah dengan ulama-ulama NU," kata dia, di Jakarta, Rabu. 

Ia mengatakan, dalam halaqah bersama ulama itu, Miftachul dan para khatib akan ikut menyosialisasikan pencalonan pak Jokowi dan dirinya sebagai capres dan cawapres. 

Ia yakin bahwa NU secara struktural dan kultural mendukung Jokowi dan dirinya dalam Pilpres 2019. 

Sementara itu, Miftachul dalam kesempatan tersebut mengatakan, mereka juga berencana mengadakan istighosah dan mengundang Ma'ruf ikut serta. 

Sebab, kata Miftachul, banyak sesepuh NU yang menanyakan kapan PBNU menggelar istighosah. 

Sebelum beranjak pulang, Miftachul sempat mendoakan agar segala rencana besar Ma'ruf selaku mantan Rais A'am PBNU dimudahkan Allah SWT. 

"Kita doakan pak kiai sehat terus dan apa yang menjadi rencana besar dipermudah oleh Allah," ujar Miftachul.

Pewarta : Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar