Jakarta (ANTARA News) - Jajaran tim Persija berharap kehadiran Ivan Kolev sebagai pelatih baru yang akan menggantikan Stefano Cugurra bisa lebih mendongkrak prestasi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Asisten Pelatih Persija Mustaqim, di Lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta, Senin, mengaku memiliki harapan yang tinggi.meski belum pernah punya pengalaman bekerja sama dengan calon pelatih baru itu,

"Tapi, dia pernah menangani tim nasional. Dia pasti memiliki kualitas yang bagus. Hal itu sudah dipikirkan manajemen pelatih pengganti Tecco harus lebih bagus," ujar Mustaqim.

Mustaqim mengaku akan menjelaskan kondisi Persija kepada Ivan seperti soal posisi pemain yang berprestasi, kekurangan dan kelebihan anggota, hingga perihal keluarnya sejumlah pemain Persija.

Sementara, Ryuji Utomo yang kini kembali bergabung bersama Persija juga mengutarakan penilaiannya jika Ivan Kolev menjadi pelatihnya.

"Menurut saya dia pelatih bagus dan pernah melatih timnas. Tapi, siapa pun pelatihnya kami pasti siap memberikan yang terbaik untuk tim," kata pemain yang sebelumnya bermain di Thailand

Direktur Utama Persija Gede Widiade telah menerima surat konfirmasi dari Ivan Kolev sehingga secara yuridis pelatih asal Bulgaria itu memiliki peluang untuk menjadi pelatih Persija yang baru.

Namun, Gede belum bisa memberikan rincian terkait kepastian tersebut karena harus menunggu kedatangan Ivan ke Indonesia guna melihat kondisi tim dan menandatangani kontrak.***3***

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019