Jakarta (ANTARA News) - DPP Garda Pemuda (GP) NasDem akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional yang dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GP NasDem guna mendorong pewujudan tiga besar partai pemenang Pemilu 2019, yang berlangsung di Mercure Convention Center Ancol,Jakarta, pada 12-13 Januari 2019.
 
Ketua Pelaksana Rapimnas, Citra Ali Fikri, dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat, mengatakan, seluruh DPW se-Indonesia akan hadir dalam acara ini.
 
Dari data yang sudah terkonfirmasi, 34 DPW masing-masing akan mengirim lima pengurusnya untuk menghadiri acara Rapimnas yang diselenggarakan oleh DPP GP NasDem.
 
"Kami berharap dalam dua hari terselenggaranya Rapimnas ini, seluruh rangkaian kegiatan dapat menumbuhkan semangat kepengurusan GP NasDem untuk menggerakkan kader-kadernya di semua tingkatan demi memenangkan Pilpres dan Pileg pada April mendatang," kata Ali yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP GP NasDem.
 
Sekjen DPP GP NasDem, Moh Haerul Amri, mengatakan, melalui Rapimnas ini pihaknya akan menggerakkan semua potensi dan perangkat yang dimiliki GP NasDem, sekaligus memberikan wawasan tentang materi dan metode yang damai, sejuk, santun dan berakhlakul karimah. 
 
Selain itu juga akan memastikan seluruh kader GP NasDem tidak akan melakukan kampanye dengan cara menyebar hoaks dan ujaran kebencian.     
 
"Selama ini kita sudah melakukan konsolidasi di daerah-daerah, menghadapi pemilu nanti GP NasDem optimis bisa memberikan sumbangsih besar untuk suara Partai NasDem," kata dia.
 
Sebagaimana amanat kongres, GP NasDem akan memberikan 30 persen  suara dari suara yang akan diperoleh Partai NasDem secara nasional untuk menuju tiga besar.
 
"Kami juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader agar berpartisipasi aktif dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di daerahnya masing-masing," tuturnya. 
 
Ia menambahkan Garda Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk memenangkan Partai NasDem.
 
"Mengingat kurang lebih 55 persen dari seluruh DPT adalah pemilih milenial, maka pada Rapimnas ini akan membahas bagaimana potensi kader dan strategi-strategi dalam menggarap suara milenial dengan memaksimalkan potensi yang ada," ucapnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019