Jakarta (ANTARA News) - Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan Prananda Prabowo menggubah lagu One For All and All for One sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saat ini bangsa Indonesia menghadapi banyak rintangan, dan lagu ini akan menjadi penyemangat Presiden Joko Widodo menjaga persatuan karena kita Satu Indonesia," ujar Prananda dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Menurut Prananda, lagu karyanya itu mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa.

"Lagu ini menonjolkan pesan persatuan dan kebinekaan. Saat ini Indonesia rawan akan perpecahan dan berita bohong," tambah putra Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

Lagu One For All and All for One pertama kali diperdengarkan pada perayaan puncak HUT ke-46 PDI Perjuangan di Jakarta, Kamis (10/1), di hadapan peserta acara yang datang dari seluruh Indonesia, termasuk Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Cawapres KH Ma'ruf Amin, serta para petinggi negara lain.

Lagu itu dibawakan dengan apik dan bersemangat oleh NTT Voices, Rayen Pono, Iis Rodinda, Rani Kless, Meta Volmax, dan Juan dengan perpaduan musik modern.

Berikut bait lagu One For All and All for One tersebut.

Seribu masalah
Yang silih berganti datang
Bukan menjadi rintangan

Jika kita slalu
Menghadapi
Semua bersama
Pastikan kita satu

Kita slalu bersama
Dalam gerak dan langkah
Hadapi rintangan
Bersatu kita bisa

One For All and All for One
Kita kan slalu hadapi semua bersama

One For All and All for One
sebab kita semua satu kesatuan

One love
One life
One heart
We are one

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019