Kunjungan ini menambah optimisme menuju pemenangan Pilpres.
Banjarmasin (ANTARA News) - Cawapres RI Ma`ruf Amin akan melanjutkan kegiatannya di Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu hari ini pascamelakukan safari silaturahmi selama sepekan terakhir di tiga provinsi.

Kegiatan Ma`ruf siang hingga sore ini adalah menerima Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Diaz Hendropriyono, serta pimpinan DPD RI periode 2014-2019 GKR Hemas, sebelum dijadwalkan kembali mengunjungi Jawa Barat pada Selasa (29/1).

Berdasarkan informasi yang diberikan tim kampanye Ma`ruf Amin, Mustasyar PBNU itu kemungkinan besar tidak hadir di acara Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu pagi.

Adapun terkait safari silaturahmi yang dilakukan sepekan terakhir mengunjungi tiga provinsi yakni Banten, Jawa Timur hingga Kalimantan Selatan, Ma`ruf sebelumnya menyatakan optimistis dapat memenangi Pilpres 2019.

"Kunjungan ini menambah optimisme menuju pemenangan Pilpres. Kita melakukan komunikasi secara langsung dengan berbagai pihak," ujar Ma`ruf.

Ma`ruf mengatakan pada Pilpres 2014 Jokowi kalah dari Prabowo Subianto di beberapa wilayah yang dikunjunginya.

Namun, dia menekankan saat ini situasi bisa berbalik jika melihat tingginya antusiasme masyarakat yang bertemu dengannya di sejumlah wilayah.?

"Saya semakin optimistis, karena antusiasme masyarakat di tiga provinsi. Di Banten, saya menyampaikan bahwa saya ini putera daerah. Di Jawa Timur pun dukungan datang dari para ulama Jawa Timur dan ulama Madura. Di Kalsel pun demikian," ujar Ma`ruf.

Baca juga: Ma'ruf Amin akhiri kegiatan di Kalimantan Selatan
Baca juga: Ma'ruf semangati nahdliyin Kalimantan Selatan

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019