Samawi targetkan 12 juta suara untuk Jokowi-Ma'ruf

id jokowi - ma'ruf, dukungan samawi, pilpres 2019

Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pras.

Bogor (ANTARA News) - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan 12 juta suara untuk pasangan nomor 01 Joko Widodo- Ma`ruf Amin di Jawa Barat pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilres) 2019.

"Kami memiliki 5.520 relawan se-Jawa Barat akan bergerilya dor to dor guna mendapatkan 12 juta suara buat Jokowi-Ma`ruf," kata Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Maruf di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Ia mengatakan, suara Jokowi tergerus dalam Pilpres 2014, kalah tipis dari Prabowo khsusunya di Jawa Barat.

Maka dari itu, dalam sepekan ke depan, Samawi akan melakukan pembekalan kepada koordinator-koordinator di tingkat desa dan kelurahan.

"Dalam pembekalan relawan akan diberikan pemahaman bagaimana menangkal isu, fitnah, dan hoaks yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 01," ujarnya.

Menurutnya jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Jawa Barat berjumlah 33 juta pemilih, dan Kota serta Kabupaten Bogor merupakan salah satu parameter pemenangan suara di Jawa Barat dengan 4 juta suara.

"Samawi se-Bogor berjumlah 511 relawan. Kita ingin, kemenangan pasangan Jokowi-Ma`ruf 80 persen di Bogor," katanya.

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang turut dalam Pilpres 2019 yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga: Tukang ojek dan becak di Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: RepNas Bali deklarasi dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta : Mayolus Fajar Dwiyanto/M Irwan Supriyadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar