Karawang  (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memuji pelaku usaha kaos anti-bakteri saat kegiatan Mentoring dan Dialog Kewirausahaan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin.

Sandiaga lalu meminta Choirul, pemilik baju merek dagang Makalula yang melakukan terobosan dengan membuat kaos anti-bakteri itu agar mengikuti Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) Ok Oce.

Sandi menyampaikan hal tersebut setelah menerima curhatan dari Choirul.

Pada kesempatan itu, Choirul mengatakan kalau kaos anti-bakteri yang dibuatnya bisa digunakan selama 30 hari, tanpa perlu dicuci dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Jerman.

"Kami ingin kaos ini mendunia. Kiat-kiatnya apa. Karena moto kami dari Indonesia untuk dunia," tanya Choirul kepada Sandiaga Salahuddin Uno.

Cawapres yang mendampingi Prabowo pada Pemilu 2019 ini mengucapkan selamat kepada Choirul karena telah melakukan terobosan teknologi membuat baju anti-bakteri, hingga tidak bau jika digunakan selama 30 hari, tanpa dicuci dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Jerman.

"Ini langkah inovasi. Pertama tentu saja, produk ini dipasarkan kepada para mahasiswa dan traveler dan para petualang yang tidak perlu cuci baju," kata Sandi.

Ia menyarankan agar Choirul mengikuti Ok Oce yang juga sudah dibentuk di Karawang, sehingga bisa mendapatkan pendampingan, pelatihan, promosi bahkan permodalan.

Baca juga: Sandiaga Uno ajak generasi milenial Karawang jadi solusi permasalahan ekonomi
 Baca juga: Sandiaga nobar debat capres beralaskan terpal

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019