Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, budaya baru yang muncul dari kehadiran MRT Jakarta, pemilik suara pengumuman MRT Jakarta, perbedaan All New Livina dengan Xpander, kebiasaan konsumen Indonesia saat berbelanja online hingga e-commerce tidak menggerus toko offline jadi berita yang masih laik dibaca hari ini.

1. MRT: munculkan kultur baru bertransportasi dan jalan kaki

MRT dan moda transportasi berbasis teknologi memunculkan kultur baru pengguna, mulai disiplin hingga lebih terikat pada jadwal. Perilaku pengguna yang semula seenaknya misalnya merokok di dalam angkutan, duduk semaunya, perlahan berubah

Selengkapnya di sini.


2. Bincang-bincang bersama announcer MRT Jakarta Devianti Faridz
  Suara milik Devianti Faridz ini akan menemani para penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta nanti selepas transportasi ini diresmikan untuk publik sekitar akhir Maret 2019.


Selengkapnya di sini.


3. Serupa tapi tak sama, ini perbedaan Livina baru dengan Xpander

Nissan Motor Indonesia memperkenalkan All New Livina yang dibangun di atas basis Mitsubishi Xpander, sejalan dengan aliansi global Nissan-Renault-Mitsubishi yang memungkinkan antarperusahaan berbagi platform.

Selengkapnya di sini.


4. Konsumen lebih suka bayar konvensional meski terbiasa belanja online

Riset dari lembaga Ipsos Indonesia menunjukkan konsumen Indonesia lebih menyukai membayar dengan meteode konvensional saat berbelanja di e-commerce.

Selengkapnya di sini.


5. Pengamat: E-commerce tidak menggerus toko offline

Pengamat ekonomi Yustinus Prastowo menilai revolusi e-commerce 4.0 tidak akan mematikan toko-toko offline seperti yang diperkirakan selama ini.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019