Situbondo (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno melakukan kegiatan olahraga dan bertemu dengan para pelaku UMKM di objek Wisata Bahari Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

"Wisata Bahari Pasir Putih ini pemandangannya masih alami. Insyaallah, kalau di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi, kami kembangkan menjadi lebih bagus dan menarik," kata Sandiaga Uno di sela olahraga pagi di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Menurut Sandiaga, objek wisata Pasir Putih Situbondo perlu dikembangkan agar nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi dan dapat menyejahterakan masyarakat, khususnya pelaku UMKM di objek wisata pantai yang terletak di pantura jalur utama Jawa-Bali tersebut.

Dengan memperbaiki dan menambah sarana pariwisata, menurut dia, secara otomatis ada berbagai macam efek dan akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.

"Di sini saya lihat sudah bagus dan perlu dikembangkan. Tadi saya lihat sendiri saat berlari dari ujung barat ke timur bagus pemandangannya," ujarnya.

Di hadapan?seratusan mak dan pelaku UMKM di objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Sandiaga berjanji akan memperbaiki ekonomi jika Prabowo-Sandi diberi kepercayaan oleh masyarakat memimpin Republik Indonesia.

"Di bawah Prabowo-Sandi, akan kami perbaiki ekonomi masyarakat," kata Sandiaga kepada mak-mak dan pelaku UMKM.

Dari pantauan, sejumlah pelaku UMKM diberi kesempatan diskusi bersama Cawapres RI Sandiaga Uno.

Beberapa di antaranya pelaku UMKM juga menginginkan pengembangan Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

Sebelum berdiskusi dengan pelaku UMKM dan mak-mak, Sandiaga Uno menyempatkan diri olahraga lari di sepanjang pantai wisata yang sudah cukup dikenal itu.

Usai lari pagi bersama pendukungnya, Sandiaga juga berenang di pantai sembari menikmati pemandangan bawah laut Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

Pewarta: Masuki M Astro dan Novi Husdinarianto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019