Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika meraih penghargaan peringkat kedua terbaik Lembaga Pemerintah dengan Pengelolaan Anggaran Terbaik untuk kategori Pagu Sedang dari Kementerian Keuangan.

Apresiasi dari Kementerian Keuangan itu diberikan karena Kementerian Kominfo mampu menjadi terbaik ke-2 lembaga pemerintah yang mengelola pengeluaran anggaran sebesar Rp2,5 Triliun < Pagu < Rp10 Triliun. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Negara Tahun 2019 di Gedung Dhanapala, Jakarta.

Kominfo dalam keterangan pers, Rabu, menyatakan Rakornas Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Negara Tahun 2019 ini mengusung tema "Sinergi Membangun Negeri: Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kesehatan Menuju SDM yang Kompetitif".

Rakornas Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Negara Tahun 2019 ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Direktur Utama TVRI Helmi Yahya serta para Sekjen, Irjen maupun para pejabat eselon 1 dari kementerian dan lembaga negara. meraih penghargaan karena mengelola pengeluaran anggaran sebesar Rp2,5 triliun dengan pagu Rp10 triliun.

Peringkat pertama diraih oleh Kementerian Luar Negeri, sementara peringkat ketiga oleh Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan untuk kementerian dan lembaga untuk kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran merupakan wujud apresiasi sekaligus motivasi untuk pihak pengelola anggaran di lingkup kementerian atau lembaga tersebut untuk bekerja sebaik mungkin demi menciptakan APBN yang adil, sehat dan mandiri.

Baca juga: Niken Widiastuti dilantik menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo

Baca juga: Kementerian Kominfo temukan 175 konten hoaks sepanjang Januari 2019

Baca juga: Kominfo gandeng Bawaslu dan KPU lawan hoax jelang Pemilu

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019