Alhamdulilah saya melihat Ibu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik. Semoga juga akan semakin baik terus dan segera sembuh dan cepat pulang ke tanah air,
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyebut kondisi kesehatan mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di Rumah Sakit National University Singapura karena menderita penyakit kanker darah semakin membaik.

"Alhamdulilah bertemu dengan Bu Ani, bertemu dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Alhamdulilah saya melihat Ibu Ani kondisi kesehatannya sudah semakin baik. Semoga juga akan semakin baik terus dan segera sembuh dan cepat pulang ke tanah air," kata Presiden di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta pada Jumat.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis (21/2) menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di RS National University Singapore (NUH) sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara langsung disambut putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan besan, Hatta Rajasa.

Ani Yudhoyono dirawat di lantai 8 rumah sakit tersebut.

"Ya beliau (SBY) bercerita mengenai kondisi Bu Ani," ungkap Presiden.

Selain melihat kondisi kesehatan Ani Yudhoyono, Presiden dan Ibu Negara juga menyempatkan menengok putri semata wayang artis Denada, Shakira Aurum yang sedang menjalani pengobatan kanker darah di rumah sakit tersebut sejak Mei 2018.

"Ya sehari sebelumnya kita diberi tahu. Karena berada di dalam satu rumah sakit, ya sekalian menengok. Ya kemarin hanya spontan saja, saya sampaikan kepada Shakira agar cepat sembuh nanti kalau sudah sembuh, saya undang ke Istana Bogor," ungkap Presiden.

Saat menengok Shakira, Presiden dan Ibu Negara juga memberikan kado berbungkuskan tokoh kartun Hello Kitty kepada Shakira dengan dibungkus pita berwarna merah jambu.

Dalam akun Instagram calon anggota legislatif dari PAN itu, Shakira tampat melompak kegirangan karena mendapat kunjungan sekaligus hadiah tersebut.

"Kemarin dikasih hadiah tas," ungkap Presiden.

Baca juga: Jokowi dan Ibu Negara semangati Ani Yudhoyono agar lekas sembuh

Baca juga: Presiden Jokowi jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2019