Pontianak (ANTARA News) - Tim SAR gabungan, Jumat, pukul 12.30 WIB akhirnya menemukan jenazah Yohanes Yames (54) yang tenggelam di Sungai Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

"Korban tenggelam, kami temukan sekitar 500 meter arah hilir dari lokasi hilangnya korban di Sungai Sekayam," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, Tim SAR gabungan tersebut terdiri dari tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sintang, Polsek dan Koramil Parindu, BPBD Sanggau, aparat Desa Bonti, masyarakat setempat dan keluarga korban yang menemukan jenazah korban terapung di permukaan Sungai Sekayam.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya, tambahnya.

"Alhamdullilah, setelah melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR gabungan dapat menemukan jenazah Yohanes Yames tadi siang, dan jenazah pun sudah diserahkan ke keluarga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hery Marantika juga mengucapkan terima kasih, atas bantuan semua unsur yang terlibat untuk membantu tim rescue SAR dalam melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Sekayam tersebut.

"Terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, dan operasi pencarian ini pun kami nyatakan ditutup," katanya.

Sebelumnya, Yohanes Yames diinformasikan tenggelam di Sungai Sekayam, Dusun Terusan, Desa Bonti, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Rabu (20/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa tenggelamnya Yohanes Yames (54) ini, dilaporkan masyarakat setempat kepada Kantor SAR Pontianak, Kamis (21/2) sekitar pukul 20.30 WIB, yang langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan Tim SAR Pos Sintang.

Baca juga: Korban tenggelam di aliran Sungai Amandit ditemukan
Baca juga: Lelaki tunawicara tenggelam di Sungai Tewei
Baca juga: 12 korban kapal karam Sungai Kapuas ditemukan tewas

Pewarta: Andilala
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019