Gorontalo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, dipastikan akan mengunjungi Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada 1 Maret 2019.

"Kami sudah menerima konfirmasi kepastian kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah ini, usai mendampingi tim pemerintah provinsi yang mengunjungi lokasi yang akan didatangi Presiden," ujar Asisten II Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Thamrin Yusuf di Gorontalo, Sabtu.

Pria yang juga menjabat pelaksana harian (Plh) Dinas Pertanian setempat itu, menambahkan jika Presiden Joko Widodo rencananya akan bertatap muka langsung dengan masyarakat di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang.

Desa itu merupakan desa mekaran dari Desa Pontolo, yang ada di perbatasan antara Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo.

Letak Desa Botuwombato, ujarnya berada di wilayah puncak dengan beragam potensi pertanian yang dimiliki, termasuk potensi perkebunan dan buah-buahan.

 Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kunjungan yang dinanti-nantikan masyarakat itu.

Selain berharap presiden akan bertatap muka dengan masyarakat khususnya petani, pemerintah daerah pun berharap sektor pertanian di daerah itu akan mendapat perhatian lebih, dampak dari kunjungan orang nomor satu di negeri ini.

"Khususnya dalam rangka pemenuhan bahan bakar minyak (BBM) baik premium dan solar bagi keperluan operasional alat dan mesin pertanian yang terus meningkat," ujar Thamrin.

Baca juga: Presiden tinjau program Tagana masuk sekolah di Panimbang, Banten
 Baca juga: Paspampres jelaskan pengamanan kunjungan Presiden sesuai SOP

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019