Jombang (ANTARA News) - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al-Jufri berziarah ke makam Presiden ke-4 RI  KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di areal Pondok Pesanten Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Salim juga bersilaturahim ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) sekaligus menyampaikan perkembangan partainya. 

"PKS ini milik umat, milik para kiai, termasuk Gus Sholah. Maka saya laporkan perkembangan PKS pada Gus Sholah," kata Habib Salim usai silaturahim.

Gus Sholah menyambut gembira perkembangan PKS dan diharapkan partai itu berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dalam pengamatan saya, partai yang manajemen pengelolaan organisasinya bagus ada dua, salah satunya PKS. Kalau partai lainnya menggantungkan kepada figur seseorang," kata adik kandung Gus Dur itu. 

Gus Sholah juga bercerita, tempat tinggalnya di Jakarta masuk dalam sebuah daerah pemilihan DPR, dan dari sekian banyak calon anggota legislatif, yang dikenalnya hanya dua orang.

"Salah satunya dari PKS. Jadi, ya, saya pilih yang saya kenal," ujar Gus Sholah.

Sementara itu, menjelang waktu dhuhur, pertemuan keduanya diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Sholah.  Doa tersebut dipanjatkan untuk keselamatan umat, bangsa dan negara, serta kesejahteraan rakyat.

Pewarta: Fiqih Arfani/Asmaul Chusna
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019