Hampir setengah wilayah Kawalimu yang terkena banjir bandang karena hujan dari pagi hingga sore hari
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 11 rumah warga di Kawaliwu, Desa Sina Hading, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang menerjang daerah tersebut.

"Dari pendataan kami, ada 11 rumah yang rusak parah karena diterjang banjir bandang di wilayah Kawaliwu," kata Bupati Flores Timur Antonius Gege Hadjon ketika dihubungi wartawan dari Kupang, Jumat.

Ia mengatakan banjir bandang terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Lewoleda tersebut yang berlangsung sepanjang Kamis (7/3).

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa akibat bencana itu, namun banjir bandang telah menimbulkan kerusakan rumah penduduk maupun lahan pertanian warga di wilayah tersebut.

"Hampir setengah wilayah Kawalimu yang terkena banjir bandang karena hujan dari pagi hingga sore hari," kata dia.

Antonius Hadjon mengatakan pihak dinas terkait bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sudah turun ke lapangan pada Kamis (7/3) malam untuk melakukan penanganan bencana.

"Penyaluran bantuan berupa kebutuhan pokok untuk warga sudah kami lakukan, kemudian dari BPBD juga membuka tenda darurat bagi warga yang rumahnya terdampak," katanya.
 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019