Millennial Ketuk Pintu merupakan gerakan dan aplikasi terbuka yang diluncurkan oleh relawan Jokowi milenial KitaSatu untuk sosialisasi serta menampung aspirasi dan keluhan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Kaum milenial diajak melakukan ketuk pintu menyampaikan program-program calon presiden petahana Joko Widodo untuk membantu pemilih mengambang menentukan pilihan.

"Saya berharap generasi muda Indonesia mengambil peran, harus ketuk pintu, jangan sampai salah jadi negara hancur berantakan padahal targetnya jadi negara keempat ekonomi terbesar di dunia," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir dalam peluncuran Millennial Ketuk Pintu di Jakarta, Minggu.

Millennial Ketuk Pintu merupakan gerakan dan aplikasi terbuka yang diluncurkan oleh relawan Jokowi milenial KitaSatu untuk sosialisasi serta menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

Menurut Erick, kini generasi milenial sudah lebih banyak yang percaya pada Jokowi, khususnya setelah debat capres kedua yang membahas soal ekonomi dan lingkungan.

Selain itu, kata dia, Jokowi mempunyai peta jalan dalam memberdayakan generasi milenial.

Dengan pembangunan infrastruktur, kreativitas dan produktivitas generasi milenial disebutnya semakin terdorong untuk menciptakan persaingan global.

Ia menyebut industri film nasional dari hanya ditonton sebanyak 16 juta penonton, kini sudah 52 juta. Ada kesempatan baru dalam berusaha untuk mematahkan pesimistis.

Adapun Ketua Relawan KitaSatu Pradana Indraputra mengatakan, gerakan Millenial Ketuk Pintu berbasis aplikasi akan menjadi bank data calon memilih.

Aplikasi itu terbuka tidak hanya untuk pemilih Jokowi, melainkan pemilih Prabowo-Sandi juga karena bertukar aspirasi untuk Indonesia yang lebih baik tidak mengenal kubu.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019