Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan KH Ma'ruf Amin sangat fokus menghadapi Sandiaga Salahudin Uno dalam debat putaran ketiga yang akan diikuti dua calon wakil presiden.

"Alhamdulillah bagus. Beliau sangat fokus," kata Erick Thohir kepada wartawan saat tiba di lokasi debat calon wakil presiden di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

Erick meyakini KH Ma'ruf akan bisa tampil maksimal menghadapi Sandiaga Uno dalam debat dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya tersebut.

Ditanya tentang pernyataan pihak Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bahwa Sandiaga sudah menyiapkan jurus-jurus tertentu untuk menghadapi KH Ma'ruf, Erick mengatakan itu merupakan hal yang bagus.

"Ya bagus. Alhamdulillah. Berarti ada inovasi," ujarnya.

Ketika ditanya kemungkinan KH Ma'ruf akan diserang dengan isu pemerintahan Jokowi yang terlalu fokus membangun infrastruktur, Erick mengatakan pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari revolusi mental.

"Yang namanya revolusi mental kan salah satunya bagaimana membangun sekolah. Orang bisa sekolah itu bagian dari revolusi mental. Bagaimana pun pendidikan adalah fundamental yang penting," tuturnya.

Pemilihan Presiden 2019 akan diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu pasangan 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019