Kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara - saudara kami dari Malaysia
Mataram (ANTARA) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan komitmen pemerintah untuk memberikan bantuan bengobatan terbaik dan semaksimal mungkin bagi seluruh korban, termasuk warga negara Malaysia pascagempa bumi Lombok, Minggu (17/3).

"Kami akan memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik kepada saudara-saudara kami dari Malaysia," katanya didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah saat menengok korban bencana gempa yang berasal dari Malaysia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB di Mataram, Senin.

Selain itu, Mensos juga menyampaikan duka citanya terhadap warga Malaysia yang meninggal dunia akibat longsoran di kawasan wisata air terjun Tiu Kelep, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

Hal senada juga dikatakan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah yang menyatakan komitmennya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan terbaik bagi seluruh korban.

"Saya pastikan semua korban akan dirawat dengan baik dan semaksimal mungkin," ujarnya.

Zulkieflimansyah juga mengajak seluruh warga Malaysia yang menjadi korban bencana gempa untuk tidak larut dalam kesedihan.

"Kita tahu bersama, dalam setiap kejadian selalu ada hikmah di dalamnya. Saya berdoa supaya arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Sementara perwakilan pemerintah Malaysia Lim Rui Kwang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memberikan bantuan kepada warga negara Malaysia yang terkena bencana gempa di Lombok Timur.

"Kami sangat berterima kasih sedalam-dalamnya atas bantuan dan perhatian yang diberikan pemerintah Indonesia dan Provinsi NTB," ujarnya.

Korban gempa yang berasal dari Malaysia berdasarkan data yang terakhir diterima RSUD Provinsi NTB mencapai 11 orang, terdiri dari 9 orang menderita luka ringan dan berat, serta 2 orang di antaranya meninggal dunia.
 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019