Cianjur (ANTARA) - Puluhan ribu warga dari berbagai kalangan di beberapa wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat, Kamis, mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019.

Kegiatan yang disaksikan langsung kader partai PDIP Cianjur dan anggota DPR RI Maruarar Sirait secara estafet dilakukan di 13 kecamatan sekaligus diresmikannya Pimpinan Anak Cabang Partai PDIP.

Bahkan seratusan kelompok tani di wilayah tersebut, menyatakan siap mendulang suara untuk pasangan tersebut yang dinilai selama ini sangat pro rakyat terutama petani yang mendapat berbagai program bantuan.

"Kami siap mendulang suara terbanyak dari seluruh petani di Cianjur khususnya wilayah selatan yang selama ini, banyak mendapat bantuan dan kemudahan dari pemerintahan Jokowi," kata Robandi (54) ketua kelompok tani Kecamatan Pagelaran.

Ia menjelaskan, salah satu kemudahan yang sudah dirasakan kelompok tani di Cianjur seperti sertifikat gratis dan sertifikat pengelola hutan sosial serta bantuan bibit untuk petani setiap tahunnya.

"Bukan hanya janji, ini sudah menjadi bukti kalau petani tidak lagi krisis lahan untuk ditanami. Kami dari Cianjur siap menyumbang suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf kembali menuju istana," katanya.

Sementara Maruarar anggota DPR RI yang kembali maju sebagai caleg dari Dapil III Jabar, Cianjur-Bogor, mengatakan hasil survei sejumlah lembaga mencatat peningkatan suara dan dukungan untuk pasangan nomor urut 01.

Meskipun diterpa berbagai kabar bohong, simpati masyarakat di Jabar khususnya di Cianjur, terus meningkat. Bahkan saat ini hasil survei mencatat peningkatan tipis dibandingkan pasangan nomor urut 02.

"Merakyatnya Jokowi dan Ma'ruf membuat simpati masyarakat terus meningkat. Bahkan di Jabar, hasil survei menunjukkan peningkatan. Kami akan berjuang untuk memutihkan Cianjur pada tanggal 17 April," katanya.

Ia menambahkan, deklarasi yang dilakukan secara estafet di 13 kecamatan di Cianjur dan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai kalangan terutama petani, menyatakan siap memberikan suara terbanyak untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Tidak hanya di selatan, sebagain besar warga Cianjur menyatakan siap mendukung dan memenangkan suara terbanyak pada pemilu kali ini. Saya optimistis perolehan suara Jokowi-Ma'ruf teratas," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.
 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019