Jakarta (ANTARA) - Alumni perguruan tinggi negeri dan swasta serta alumni SMA, yang menamakan diri Alumni Bersatu menegaskan, dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

Penegasan dukungan tersebut disampaikan pada kegiatan "Alumni Bersatu: Putihkan Indonesia", di Menteng, Jakarta, Rabu. Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan dari beberapa perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, serta perwakilan dari alumni SMA.

Sebelum membacakan deklarasi bersama, dilakukan pemutaran film dokumenter seputar demo 1997 di kampaus Trisakti yang berujung pada insiden penembakan terhadap mahasiswa Trisakti.

Film dokumenter tersebut juga menampilkan testimoni dari beberapa alumni Universitas Trisakti, yang pada saat kejadian masih sebagai mahasiswa dan ada di lokasi kejadian.

Kegiatan Alumni Bersatu tersebut, juga membacakan penegasan deklarasi yang isinya, pertama, siap mendukung penuh capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Kedua, siap berperan aktif mengamati, menjaga, dan mengawal suara pada tempat pemungutan suara (TPS). Ketiga, mendoakan semoga capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin memenangkan pemilu 2019.

Para alumni, yang semula mengenakan kaos dari almamaternya masing-masing, kemudian berganti pakaian dengan pakaian putih, untuk menyerukan putihkan Indonesia.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019