Palu (ANTARA) - Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali mengemukakan, rakyatlah yang meraih kemenangan karena rakyat yang berdaulat pada pesta demokrasi pemilu 2019 pemilihan presiden dan wakil presiden, legislatif dan DPD.

"Tidak ada kemenangan perseorangan, tidak ada kemenangan kelompok. Yang ada ialah rakyat yang menang, karena rakyat yang berdaulat," ucap Ahmad M Ali usai menyalurkan hak pilih di TPS 18 Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu, Rabu.

Karena itu, hasil pemilihan umum harus dapat di terima dengan suka cita oleh semua pihak tanpa terkecuali. "Siapa-pun, pendukung 01 atau pendukung 02 harus menyambutnya dengan rasa suka cita," sebut Ahmad Ali.

Ia menegaskan bahwa kemenangan dari hasil pemilu merupakan bangsa, bukan kemenangan kelompok tertentu, karena itu harus di sambut dengan suka cita. Ia menyebut bahwa pemilu 2019 terkait proses penyaluran hak pilih di TPS berjalan dengan lancar dan baik.

Penyelenggara pemilu di tingkat TPS memberikan pelayanan yang baik, serta ketersediaan surat suara dan logistik yang memadai di masing-masing TPS.
Olehnya, bila kelancaran itu terjadi di semua TPS, maka hasil pemilu yang baik dari sisi pelaksanaan akan tercapai.

Dirinya juga mengaku tidak menemukan atau melihat adanya kericuhan. 
"Isu-isu itu hanya terjadi di media sosial. Tetapi di lapangan itu tidak terjadi. Saya kira apa yang terjadi di media sosial tidak perlu di respon," kata Ahmad Ali.

Ia kembali menegaskan bahwa siapa-pun pemenang itu sudah di tentukan oleh rakyat. Dua pasangan calon adalah putera terbaik yang di miliki bangsa.
 
Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali bersama istri Nilam Sari Lawira menyalurkan hak pilih di TPS 18 Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu. (Antaranews/Muhammad Hajiji)
 
Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad M Ali bersama istri Nilam Sari Lawira menyalurkan hak pilih di TPS 18 Kelurahan Tanamodindi, Kota Palu. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019