Dari kemarin OK-OCE gitu ya. Karena pada saat ini masih berlangsung proses pencoblosan dan beritanya pasti akan muncul. Jadi kalau angkat satu jari nanti satu, dua jari jadi dua, saya angkat tiga jari
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencelupkan tiga jarinya ke tinta usai menggunakan hak pilihnya di TPS 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

"Dari kemarin OK-OCE gitu ya. Karena pada saat ini masih berlangsung proses pencoblosan dan beritanya pasti akan muncul. Jadi kalau angkat satu jari nanti satu, dua jari jadi dua, saya angkat tiga jari," ujarnya.

Anies datang ke TPS dengan berjalan kaki sambil mendorong ibunya, Aliyah Rasyid yang duduk di kursi roda dengan didampingi oleh Fery Farhati dan kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan.

Baju putih yang Anies dan keluarganya kenakan juga mengundang perhatian. Namun, menurut Anies tidak ada yang Istimewa karena saat Pilkada dirinya pun melakukan hal yang sama.

“Kita tahu bahwa anjuran menggunakan baju putih dan dua-duanya (kedua calon). Rasanya dari dulu waktu Pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Bukan suatu yang baru,” ucap Anies.

Dia juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menentukan siapa yang akan mewakili aspirasi masyarakat.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan juga turut hadir di TPS 60 Cilandak Barat.


Baca juga: Sinta Wahid keluhkan sulitnya proses mencoblos
Baca juga: Jaga proses penghitungan suara
Baca juga: Pemungutan suara di TPS LP Pondok Bambu berjalan lancar

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019