Untuk stok BBM aman dan telah kami siapkan back up stock, karena hari ini merupakan libur panjang
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat, pasca-kebakaran di SPBU 34.43307 di Jalan Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, yang mengakibatkan SPBU tersebut untuk sementara tidak beroperasi.

Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, menyatakan masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU alternatif lain yang berdekatan, yakni di SPBU 34.43315 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi atau SPBU 34.43302 di Jalan Raya Cibadak, Kab Sukabumi.

SPBU alternatif berjarak sekitar 500 meter hingga satu kilometer dari SPBU Sekarwangi, Cibadak.

"Untuk stok BBM aman dan telah kami siapkan back up stock, karena hari ini merupakan libur panjang. Kami terus memantau pasokannya agar masyarakat tetap nyaman saat melakukan perjalanan ke Sukabumi dan sekitarnya," kata Dewi.

Insiden kebakaran di SPBU Cibadak terjadi Jumat pukul 01.30 WIB, yang dipicu percikan api dari tangki mobil pick up saat mengisi BBM.

Upaya pemadaman dilakukan petugas SPBU dengan alat pemadam api dibantu dengan mobil pemadam kebakaran. Api padam sekitar pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian material akibat kebakaran yakni dispenser, pulau pompa SPBU tidak bisa dioperasikan, dan mobil pick up yang turut terbakar.

Dewi menghimbau kepada konsumen agar tetap mengutamakan aspek keamanan saat mengisi BBM di SPBU, yaitu dengan mematikan kendaraan, tidak menggunakan telepon seluler, mematikan rokok, dan tidak mengisi ke selain tangki kendaraan.

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019