Semuanya sabar, sekali lagi semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU, menunggu penghitungan resmi dari KPU
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden petahana Joko Widodo meminta semua sabar menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU merespon deklarasi kemenangan yang dilakukan tim sukses.

Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke mal Grand Indonesia Jakarta, Sabtu, mempersilakan wartawan untuk bertanya kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) terkait deklarasi kemenangan yang dilakukan. "Ya tanyakan ke TKN," ucapnya.

Jokowi sendiri meminta semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019 dari KPU.

"Semuanya sabar, sekali lagi semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU, menunggu penghitungan resmi dari KPU," ujarnya.

Terkait deklarasi yang dilakukan TKN, Jokowi memilih untuk tidak banyak berkomentar termasuk ketika dikonfirmasikan apakah deklarasi yang dilakukan sudah atas koordinasi dengannya atau tidak.

"Ya tanya ke TKN saja, tanyanya ke TKN," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI itu bertemu dengan Ketua Umum TKN Erick Tohir dan tokoh dunia pertelevisian Wishnutama kemudian makan siang bersama di Grand Indonesia.

Jokowi mengaku pertemuan itu tidak membahas hal lain selain hanya santap siang dan silaturahim semata.

Sementara terkait utusan yang dikirimkannya ke rival politik, Prabowo, Jokowi mengaku sudah melakukannya.

"Sudah, sudah. Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," kata Jokowi.

Pewarta: Hanni Sofia dan Prisca Triferna
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019