Wapres tinggalkan Jenewa menuju Doha

id Wapres pulang ke Tanah Air, Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Swiss, JK berangkat ke Switzerland, JK hadiri Global Platform for Disaster Risk Reduction, k

Wapres JK saat di Museum Olimpiade, Lausanne, Swiss pada Kamis (16/5/2019). (Bayu Prasetyo)

Jenewa, Swiss (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Kota Jenewa, Swiss menuju Kota Doha di Qatar, mengakhiri lawatan kunjungan kerja di Eropa.

Antara melaporkan dari Jenewa, Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla meninggalkan Hotel Beau Rivage, pada Jumat pukul 07:45 waktu setempat atau pukul 12:45 WIB menuju Bandara Cointrin.

Sejumlah pejabat yang turut mengantar keberangkatan Wapres antara lain Wakil Tetap RI untuk PBB di Jenewa Hasan Kleib beserta Ibu Azizah Kleib dan Duta Besar LBBP RI untuk Swiss Muliaman Hadad bersama Ibu Sarah Bey.

Wapres akan menumpang pesawat komersial menuju Doha dengan lama penerbangan sekitar 6 Jam.

Saat singgah di Doha, rombongan Wapres direncanakan melakukan buka puasa bersama WNI di Wisma Duta Besar RI sebelum melanjutkan penerbangan pada Sabtu dini hari (17/5/2019).

Wapres telah melakukan kunjungan kerja ke Paris Prancis menghadiri KTT Paris: The Christchurch Call to Action” serta Dinner Tech for Good Summit membahas upaya dunia digital menanggulangi radikalisme.

Sementara saat di Jenewa, Swiss, Wapres menyampaikan pernyataan resmi dalam Forum Acuan Global mengenai Pengurangan Resiko Bencana atau "Global Platform on Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2019".

JK membahas upaya Indonesia dalam menanggulangi bencana alam dan pentingnya kerja sama mengelola bidang kemanusiaan.
(T.B019/

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar