Wapres kunjungi Doha Festival saat singgah di Qatar

id Wapres kunjungi Doha Festival, wapres buka puasa di Doha, Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Swiss, JK berangkat ke Switzerland, JK hadiri Global Platform

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi toko buku di pusat perbelanjaan Doha Festival, Kota Doha, saat singgah sementara di Qatar pada Jumat (17/5/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Doha, Qatar (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi pusat perbelanjaan Doha Festival, Kota Doha, saat singgah sementara di Qatar.

Antara melaporkan pada Jumat malam, Wapres mengunjungi Doha Festival bersama Dubes LBBP RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi usai mengikuti acara buka puasa bersama WNI di Wisma Duta Besar RI di Doha.

Dalam kunjungan itu Wapres mampir ke toko buku. JK membeli perlengkapan simulasi iptek penjernihan air KidzLabs serta beberapa buku bacaan.

"Iya saya beli untuk cucu. Saya juga mau tahu proses penjernihan air seperti apa," kata Wapres ditemui di Doha Festival.

Wapres akan bertolak ke Jakarta dengan penerbangan pada pukul 02:20 waktu setempat.

Sementara itu dalam acara buka puasa bersama, Wapres menyampaikan sejumlah pesan antara lain mengenai pendidikan vokasi.

Wapres menjelaskan hasil peninjauannya ke lembaga pendidikan vokasi di Kota Lausanne, Swiss pada Kamis (16/5/2019). Dia menilai kualitas pendidikan vokasi di Tanah Air harus ditingkatkan.

"Kita menyadari pendidikan yang saat ini kita butuhkan adalah pendidikan vokasi," ujar Wapres.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM Indonesia.

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar