Wali Kota Bandarlampung pastikan layanan publik jalan saat Lebaran

id layanan publik lampung,kota bandarlampung,layanan mudik

Wali Kota Bandarlampung Herman HN di depan Gedung Mal Pelayanan Satu Atap, Jumat (17/5/2019). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN memastikan beberapa fasilitas pelayanan publik tetap beroperasi seperti biasa saat Lebaran.

"Iya pelayanan yang langsung berkaitan dengan rakyat akan tetap berjalan, tidak ada liburnya," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan sudah pasti akan buka saat Hari Raya supaya warga yang sakit atau mengalami gangguan kesehatan bisa langsung mendapat penanganan kesehatan yang dibutuhkan.

Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja, menurut dia, juga tetap siaga memberikan pelayanan selama Lebaran.

Ia menambahkan Dinas Pemadam Kebakaran akan siaga 24 jam untuk melayani warga yang membutuhkan bantuan kalau terjadi kebakaran atau kekurangan air bersih.

"Nanti petugasnya akan bertukar sif satu sama lain, biar dinas terkait yang mengatur, sehingga layanan yang langsung ke rakyat tetap berjalan pada hari itu," kata Herman.

Kendati demikian, ia menjelaskan, fasilitas pelayanan publik yang berhubungan dengan pembuatan dokumen kependudukan tidak akan buka selama Lebaran.

"Disdukcapil tidak buka pada hari lebaran, karena tidak ada juga rakyat yang buat e-KTP pada hari itu, namun Kesehatan sudah pasti buka, serta Damkar," kata dia.

Baca juga: Jakarta siapkan tempat penitipan kendaraan pemudik di kelurahan

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar