Jakarta (ANTARA) - Belajar agama dalam tren digital di Indonesia dapat dilakukan di mana saja, termasuk langsung melalui aplikasi di ponsel pintar para pengguna Internet, salah satunya fitur "Cakap Live Spesial Ramadhan 1440 H" dari aplikasi Cakap.

“​Cakap Live Spesial Ramadan hadir sebagai platform untuk menjembatani sharing berbagai macam kemampuan dan pengetahuan yang tidak hanya berkutat dengan bahasa," ujar CEO Cakap Tomy Yunus dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Cakap adalah perusahaan rintisan pengembang aplikasi ​belajar bahasa asing secara ​dua arah.

Fitur itu menghadirkan berbagai pembicara ahli di bidangnya dari dalam dan luar negeri untuk berbincang mengenai beragam topik mulai dari implementasi agama dalam kehidupan sehari-hari hingga ke pembahasan tajwid baca Al-Quran dan Belajar Bahasa Arab.

Beberapa contoh judul Cakap Live Ramadhan antara lain: ​Mengenal Bahasa Arab Dalam Percakapan sehari-Hari (Analisa Apriliani), Muslimah Berkarir (Ranitya Nurlita), dan Tradisi Syiar Islam Selama Ramadan di Indonesia (Achmad Farid)​. ​

Sebagian besar pihak yang terlibat sebagai pembicara Cakap Live memiliki tujuan yang sejalan dengan Cakap, yaitu berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cakap, lanjut Tomy, diharapkan menjadi fasilitas berbagi pengetahuan seputar Ramadhan antara narasumber dan pengguna tanpa batasan jarak dan waktu.

Baca juga: 10 aplikasi untuk temani ngabuburit Ramadhan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019