Majalengka (ANTARA) - Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat mengimbau semua jajarannya untuk terus bersiaga mengatasi kerawanan perkelahian antarkelompok yang sering terjadi terutama setelah Lebaran.

"Kita waspada perkelahian antarkelompok atau antardesa yang menjadi karakteristik kerawanan terutama setelah perayaan Lebaran," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, di Majalengka, Jumat.

Menurutnya, beragam aksi kejahatan bisa saja terjadi di wilayah hukum Polres Majalengka, seperti tawuran antarkelompok maupun pencurian dan sebagainya.

Karena itu dalam rangka menjamin keamanan masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya terus bersiaga, agar bisa meminimalkan kejahatan yang sering terjadi terutama setelah Lebaran.

"Kami instruksikan kepada semua anggota untuk terus waspada dan bersiaga," ujarnya pula.

Tidak hanya itu, Polres Majalengka juga fokus terhadap pengamanan objek wisata dan juga tempat perbelanjaan serta arus lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan.

Mariyono menambahkan, selama libur Lebaran 2019, pihaknya menempatkan personel di objek wisata, upaya pihak kepolisian menjaga kenyamanan masyarakat terutama para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

Menurutnya ketika masyarakat berlibur memang perlu kenyamanan dan keamanan sebagai salah satu upaya melayani masyarakat, agar tidak menjadi sasaran kejahatan.

Mariyono juga mengimbau kepada seluruh personel Polres Majalengka maupun polsek agar objek wisata yang ada di wilayah hukumnya tetap kondusif.

"Kami memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan," katanya pula.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019