Jakarta (ANTARA) - Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa jalur lalu lintas saat menggelar "Festival Damai Millenial Road Safety" di Silang Monumen Nasional (Monas) pada Minggu.

Kepala Sub Bagian Administrasi Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Jamal Alam, di Jakarta, Sabtu, menyatakan beberapa jalur di sekitar Monas akan dialihkan untuk kelancaran pengguna kendaraan.

Kendaraan dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan Harmoni, kemudian arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan arah Jalan Perwira.

Arus kendaraan dari Jalan Ridwan Rais menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur. Pengendara dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Kebon Sirih diarahkan ke Kebon Sirih menuju Tugu Tani.

Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok kiri ke Jalan Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

Pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Abdul Muis diarahkan ke Jalan Abdul Muis atau belok kanan ke Jalan Fachrudin.

Arus kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin, dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan ke kanan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Kendaraan dari Jalan Sabang yang menuju ke Merdeka Timur dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan ke kiri Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan pengendara dari Jalan Abdul Muis yang akan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Terakhir, kendaraan dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya ke kiri Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Gajah Mada. Baca juga: "Millenial Road Safety Festival" 2019 hadirkan Rossa

Ditlantas Polda Metro Jaya akan mendeklarasikan aksi tertib berlalu lintas bagi kaum milenial dengan menghadirkan sejumlah grup band seperti Sheila on 7, Wali, RAN, dan Zaskia Gotik, di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu, mulai pukul 06.00-11.00 WIB.Baca juga: Biddokkes sukses dukung Millenial Road Safety Festival

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019