Pontianak (ANTARA) - Sayap Partai Hanura, Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kabupaten Sambas mengusulkan  mantan Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa sebagai salah satu kandidat calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas pada Oktober 2020.

"Kami mengusulkan dua nama untuk dipertimbangkan oleh Partai Hanura untuk diusung dan didukung, salah satunya Pabali Musa, mantan Wakil Bupati Sambas dan juga ketua DPW Muhammadiyah Kalbar," ujar Ketua Lasmura Sambas, Amirudin saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Amirudin menilai bahwa Pabali Musa sangat layak untuk maju sebagai Bupati Sambas di perhelatan pilkada mendatang karena figur beliau yang disenangi masyarakat dan memiliki rekam jejak yang baik di mata masyarakat Sambas.

"Kabupaten Sambas ke depan harus memiliki sosok pemimpin yang memiliki pola pikir untuk kemajuan Sambas. Sosok Pabali Musa sangat cocok. Saya sangat yakin sosok beliau dapat memenangkan pertarungan dalam kontes Pilkada sangat besar, selain beliau juga mantan Wakil Bupati Sambas, beliau juga seorang tokoh agama yang sangat dihormati dan sangat dikenal masyarakat luas Sambas," jelas dia.

Dikatakannya, pihaknya akan mengambil andil dalam perhelatan perpolitikan di Pilkada Sambas.

"Kami juga akan memberikan masukan kepada Partai Hanura agar untuk mendukung dan mengusung nama Pabali Musa dan tidak menutup kemungkinan mengusulkan nama langsung kepada Ketua Umum Partai Hanura untuk dipertimbangkan dan diusung oleh internal Partai Hanura," jelas dia.

Dikatakan dia, untuk mengusung calon memerlukan 9 kursi maka Partai Hanura harus membangun koalisi dengan partai lain.

"Kami juga siap membantu Partai Hanura untuk membangun komunikasi politik dengan partai lain," kata dia.

Baca juga: KPU prediksi anggaran Pilkada 2020 lebih besar dari Pemilu 2015
Baca juga: Parpol di Sleman masih sembunyikan kader jelang Pilkada 2020

Pewarta: Dedi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019