Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku terus memantau perkembangan kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini dirawat di RSUD dr Seotomo.

"Saya terus update kesehatan beliau. Tadi pagi dan tadi malam juga update," ujarnya kepada wartawan usai prosesi siraman putri sulungnya, Patimasang Mannagalli Parawansa, di kediaman pribadinya di Surabaya, Kamis.

Dari laporan yang diterimanya sementara, saat ini memang Tri Rismaharini tidak bisa banyak dijenguk, namun dirinya berjanji terus memantau perkembangan kesehatan wali kota selama dirawat di rumah sakit.

"Saya akan update terus. Karena sudah di RSUD dr Soetomo maka saya akan terus meminta direktur utamanya, dr Joni Wahyuhadi untuk mengabari," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Mantan menteri sosial itu juga mengatakan bahwa saat Tri Rismaharini akan dipindah ke RSUD dr Soetomo Surabaya, ia sedang bersama Direktur Utama RSUD dr Soetomo.

"Saya langsung menyampaikan ke dr Joni agar memberikan perawatan dan layanan terbaik untuk Bu Risma," ucap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Sementara itu, tim dokter menyatakan kondisi kesehatan Tri Rismaharini yang saat ini menjalani perawatan intensif karena penyakit mag dan asma di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) cukup stabil.

"Semua kondisinya stabil dan kami mempertahankan kondisinya," kata Kepala Rawat Intensif dan Reanimasi ICU GBPT RSUD dr. Soetomo, dr Hardiono saat menggelar jumpa pers di rumah sakit setempat.

Menurut dia, kondisi stabil tersebut bisa dilihat trennya membaik atau dapat dilihat dari pernafasan atau ibaratnya waktu awal pasien diberikan oksigen 100 persen, namun sekarang diberikan 60 persen.

Dirut RSUD Soetomo dr Joni Wahyuhadi mengatakan manajemen rumah sakit berupaya memberikan pelayanan maksimal dan segala sumber daya diupayakan untuk pemulihan wali kota.

"Kami para dokter hanya bisa memberikan masukan soal kondisi. Kondisi bu Risma saat ini lebih baik dan berdoa semoga bisa menjadi lebih baik terus serta tidak terlalu lama di ICU," katanya.
Baca juga: Kadinkes jelaskan kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya
Baca juga: Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya stabil

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019