Bandarlampung (ANTARA) - Melawan Barito Putra dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 yang akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Jumat, pemain Perseru Badak Lampung diminta fokus dan melupakan dua hasil buruk yang diterimanya saat menghadapi  tim dari Kalimantan tersebut..

"Kita harus fokus dan saya yakin apabila pemain kita lebih tenang dalam pertandingan besok kita akan meraih tiga poin di kandang," kata pelatih Perseru-Badak Lampung Jan Sargih, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, pemain harus segera kembali ke perfoma terbaik mereka dan tidak memandang remeh lawan sebab dalam dua pertandingan terakhir kedua tim memang mendapat hasil yang kurang memuaskan.

"Saya tetap memberi respek kepada semua tim, meskipun Barito saat ini sedang di dasar klasemen kita tidak boleh menganggap enteng pertandingan besok," kata dia.

Mengingat, tambah Jan, sebelum gelaran Liga 1 dimulai Perseru Badak-Lampung pernah dikalahkan Barito dalam laga uji coba.

Ia mengakui  pada pertandingan Jumat nanti tekanan kepada timnya akan semakin berat sebab ini adalah pertandingan ketiga di kandang dan belum satu poin pun dihasilkan oleh anak asuhannya.

Namun, Jan, meyakini apabila semua dihadapi dengan bersama baik pemain, pelatih serta manajemen semua akan teratasi dan pada pertandingan besok mampu mengambil poin penuh melawan Barito.

Pelatih Perseru-Badak Lampung ini pun mengatakan, akan melihat kesiapan pemainnya untuk pertandingan tersebut. "Saya masi mempercayai komposisi pemain yang ada saat ini, namun untuk besok kita akan lihat siapa yang paling siap dan akan kita pasang," kata dia.

Baca juga: Bermain 10 orang, Badak Lampung digulung 3 gol oleh Bali United
Baca juga: Pelatih : Perseru belajar dari kekalahan di dua laga awal

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019