Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengumpulkan semua direktur rumah sakit milik pemerintah daerah, Selasa, untuk merespons masih banyaknya keluhan dan ketidakpuasan pasien ataupun keluarga pasien terkait pelayanan kesehatan.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar berharap khususnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bidang kesehatan agar memaksimalkan anggaran untuk memperbaiki pelayanan sehingga permasalahan kesehatan ke depan dapat teratasi.

"Saya meminta rumah sakit untuk membuat matriks mitigasi dan mengkaji pokok permasalahan. Saya minta tidak ada lagi hambatan dalam pelaksanaan perbaikan rumah sakit provinsi, di sisi lain pendampingan rumah sakit di Sulsel dilaksanakan oleh orang profesional di bidang kesehatan, teknik, ekonomi dan kesehatan masyarakat," katanya.

Selain dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dan sejumlah Direktur Rumah Sakit Pemprov, pertemuan yang digelar di ruang kerja Wagub Sulsel itu juga dihadiri Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel.

Ia menjelaskan, persoalan manajemen rumah sakit menjadi salah satu kendala yang harus segera dicarikan solusi dan melalui pertemuan ini, Wagub berharap ada solusi agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

Pelayanan kesehatan yang berhasil diakui merupakan bagian utama dari keberhasilan program Pemprov Sulsel yang diperuntukkan kepada masyarakat.

"Kondisi sekarang adalah kualitas pelayanan kesehatan yang penting untuk kita selesaikan," katanya.*


Baca juga: RSKD Kanker dipersiapkan jadi ikon Sulsel

Baca juga: Alihfungsi RSKD Dadi menjadi RSKD Kanker Sulsel sedang dikaji

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019