Gubernur Sumut: Insya Allah jadi haji mabrur

id haji medan

Ratusan Jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang pertama Embarkasi Medan tahun 2019, yang berangkat haji ke tanah suci Mekkah, Jumat (13/7). (Antara Sumut/Foto Munawar)

Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H.Edy Rahmayadi mengatakan, Insya Allah semua jemaah calon haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) pertama Embarkasi Medan tahun 2019 akan menjadi haji yang mabrur, karena hal itu cita-cita dalam menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

"Kita harus ikhlas dalam menjalankan ibadah haji, dan jangan lagi dengarkan apa cerita orang," katanya dalam sambutannya ketika memberangkatkan 388 JCH Kloter Pertama asal Kota Medan ke Mekkah dari Asrama Haji Medan, Jumat sore.

Ia berharap agar para tamu Allah yang berangkat ke tanah suci itu, tidak lupa mendoakan masyarakat Sumut.

"Jangan lupa doakan kami rakyat Sumut, didoakan di depan rumah Allah.Insya Allah akan dikabulkan semua doa bapak dan ibu," kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan itu.

Kloter pertama JCH yang berasal Medan, tercatat jumlahnya sebanyak 388 orang, ditambah sembilan petugas haji daerah dan pusat. Dari jumlah 388 JCH tersebut, terdiri dari 140 pria dan 244 wanita.

Baca juga: 60 persen JCH kloter pertama embarkasi Medan berisiko tinggi

Pimpinan Kloter Erwin Pinayungan Dasopang Bin Ali Muchtar Dasopang, Pembimbing Ibadah Arifin Ali Usman Bin Ali Usman, dan Dokter Kloter Fitriah Nurdin Saleum Binti H Nurdin Saleum.

Pada pemberangkatan JCH tersebut, juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut H.Iwan Zulhami dan para undangan lainnya.

Jumlah JCH asal Provinsi Sumut yang berangkat ke Tanah Suci Mekkan tercatat 8.641 orang dan terdiri dari 22 kelompok terbang.

Baca juga: Komisi VIII DPR RI kesal lihat pelayanan haji di Embarkasi Medan

Baca juga: Pemkot lepas jamaah calon haji Medan

 

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar