Jakarta (ANTARA) - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan sangat baik pertemuan tokoh bangsa sering terjadi dari waktu ke waktu.

Hal itu dikatakan, saat ditanyai tentang apakah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto pascarekonsiliasi.

"Setahu saya memang tidak ada pertemuan langsung antarkedua tokoh tersebut (baik SBY dengan Joko Widodo atau SBY dengan Prabowo)," kata pria yang sering disapa AHY di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan SBY memiliki hubungan yang baik dengan Joko Widodo, terutama saat sebelum istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Setelah Ani Yudhoyono meninggal dunia, memang komunikasi langsung antara kedua tokoh belum terjadi secara intensif, kata AHY.

"Tetapi sebelumnya kita tahu bahwa beliau berdua berpuasa menjalin komunikasi bukan hanya strategis tetapi benar-benar untuk kepentingan masa depan bangsa," kata AHY.

Maka jika terjadi pertemuan antartokoh bangsa tersebut, masyarakat perlu mengapresiasinya.

"Semua dilakukan untuk membahas isu mendasar, untuk kemajuan Indonesia dan untuk rakyat yang kita cintai bersama," kata dia.

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019