Sigi, Sulteng (ANTARA) - Donasi kemanusiaan yang digalang PMI Jawa Tengah dari masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan selain untuk tempat ibadah juga disalurkan untuk pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Biromaru di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Ketua PMI Sigi Agus Lamakarate mengucapkan terima kasih kepada PMI dan masyarakat Jateng yang telah mendukung pembangunan madrasah dengan biaya Rp1 miliar. Pembangunan in direncanakan selama tiga bulan ke depan.

"Bangunan yang dirancang ramah gempa ini, nantinya terdapat empat ruang belajar yang dilengkapi alat pemadam api, wastafel, kamera pengawas, sound system, dan peralatan lainnya," katanya melalui sambungan telepon, Kamis.

Pengurus Besar Alkhairaat Pusat KH Mansur A Baba mengucap syukur atas kepedulian masyarakat Jateng dan mendoakan agar selalu diberi kesehatan dan berlimpah berkah.

"Bantuan ini merupakan amanah dari masyarakat Jateng, yang pasti bermanfaat untuk mendidik kader-kader penerus bangsa yang soleh dan berilmu manfaat," tambahnya.

Sementara, tokoh masyarakat Biromaru Ridwan Abdullah mengatakan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat Jateng serta pengajar madrasah semakin bersemangat mendidik siswanya," kata Ridwan yang juga diamini oleh Khatijah Kepala MTs Alkhairaat sembari menitikkan airmata bahagia mendapat bantuan ini.

Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Kepala Markas PMI Jateng Mu'rifah, Ketua PMI Sigi Agus Lamakarate, Pengurus Besar Alkhairaat Pusat KH. Mansur A Baba didampingi oleh Kemenag Kab. Sigi, Camat Biromaru dan tokoh masyarakat Desa Mpanau, Biromaru, Sigi. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019