Jakarta (ANTARA) - Selebritas Darius Sinathrya mulai mengenalkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga sejak dini kepada ketiga anaknya.

Suami Donna Agnesia itu mengaku sering mengajak anak-anak mereka berolahraga ringan, seperti berenang atau olahraga permainan secara rutin untuk menjaga kesehatan.

"Anak-anak dari kecil sudah kita dekatkan dengan aktivitas olahraga. Mereka juga anak yang aktif, pasti enggak bisa diam di rumah. Ada aja aktivitas fisik setiap hari," kata Darius Sinathrya saat berbincang di Jakarta, Jumat.

Mengenalkan olahraga kepada anak, menurut Darius, sudah menjadi kewajiban setiap orang tua. Meski demikian, dia juga harus dapat memberikan contoh baik mengenai pola hidup sehat dengan berolahraga.

Baca juga: Kiat bugar Darius Sinathrya tanpa obat-obatan

"Harus mulai dari diri sendiri supaya anak dan pasangan ikut gaya hidup sehat. Saya dari remaja sudah jaga asupan makanan dan rutin berolahraga. Sekarang, (saya) coba tularkan ke anak-anak dulu baru bisa lebih luas ke orang lain," ujarnya.

Darius mengatakan pola hidup sehat sejak dini akan memberikan banyak manfaat, terutama menjaga kebugaran pada masa tua.

"Gaya hidup sehat bukan buat sekarang, tapi untuk nanti ketika kita sudah beranjak tua. Kita bisa punya badan yang fit dan bugar serta terhindar berbagai macam penyakit," tuturnya.

Baca juga: Kiat bugar Darius Sinathrya tanpa obat-obatan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019