Tangerang gelar Kejurda tinju di bantaran Sungai Cisadane

id tinju

Wakil Wali Kota membuka Kejurda Tinju

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang menggelar Kejurda Tinju Amatir Tingkat Provinsi Banten 2019 yang dilaksanakan di bantaran Sungai Cisadane.

Kejurda yang memperebutkan piala Wali Kota Tangerang ini untuk pertama kalinya digelar di area berlangsungnya Festival Cisadane 2019.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Minggu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia atas terselenggaranya kompetisi tinju yang sudah lama tidak berlangsung di Kota Tangerang.

"Apalagi digelarnya bersamaan dengan acara Festival Cisadane, jadi banyak yang nonton," ucap Sachrudin di bantaran Sungai Cisadane, Jl. Berhias, Kota Tangerang.

Sachrudin menambahkan dengan diadakannya kompetisi tinju ini diharapkan bisa muncul bibit - bibit petinju yang nantinya dapat bersaing baik di level lokal, regional maupun nasional.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa bermain di level internasional," harap Sachrudin.

Sementara itu Ketua Panitia Kejurda Tinju Amatir, Kaonang, menyampaikan tujuan dari diadakannya Kejurda ini adalah untuk menghidupkan kembali Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Tangerang yang telah lama vakum.

"Pertina Kota Tangerang bisa kembali bersaing di tingkat nasional seperti dua dasawarsa lalu," tukas Kaonang.

Untuk diketahui, Kejurda Tinju Amatir ini diikuti oleh 101 atlet tinju dari 8 daerah se-Provinsi Banten dengan mempertandingkan sebanyak tiga kategori diantaranya kategori youth, junior serta senior/elit.

Baca juga: Pertina Palembang cari bibit atlet lewat kejuaraan tinju pelajar

 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar