Rakerwil NasDem tetapkan Ahmad Ali sebagai kandidat Gubernur Sulteng

id NasDem

Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Atha Mahmud menyerahkan keputusan Rakerwil tentang Penetapan Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2020 kepada Ahmad M Ali, Bendahara Umum DPP Partai NasDem pada sesi penutupan rakerwil, di Palu, Selasa malam. (Antaranews/Muhammad Hajiji/Mohammad Hamdin)

Palu (ANTARA) - Rapat Kerja Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah yang melibatkan seluruh pengurus NasDem tingkat kabupaten/kota se-Sulteng menetapkan dan merekomendasikan Ahmad M Ali maju dalam pemilihan kepala daerah serentak sebagai bakal calon Gubernur Sulteng periode 2020-2025.

"Iya, hasil Rakerwil NasDem menetapkan Ahmad M Ali sebagai bakal calon Gubernur Sulteng," ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin SFil, di Palu, Selasa.

Penetapan itu tertuang dalam Surat Keputusan Rakerwi tentang Penetapan Calon Gubernur Sulteng Tahun 2020, Nomor: 05-KEP/RAKERWIL-IV-NasDem-Sulteng/VII/2019.

Menurut Hamdin, semua peserta rakerwil, pengurus, fungsionaris dan simpatisan NasDem di Sulteng setuju dan mendorong Ahmad M Ali maju sebagai calon Gubernur Sulteng tahun 2020.

Ia menerangkan, rekomendasi atau penetapan rakerwil ini selanjutnya akan disampaikan atau diserahkan kepada DPP NasDem di Jakarta.

Hamdin menyebut, selain menetapkan Ahmad Ali sebagai calon gubernur dari NasDem pada pilkada serentak tahun 2020, rakerwil juga menetapkan sejumlah program kerja terkait pemenangan pada pilkada serentak di Sulteng.
Baca juga: Pasha: Saya tersanjung dipertimbangkan Ahmad Ali dalam Pilkada Sulteng

Rakerwil Partai NasDem berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 29-30 Juli, di Palu, diikuti 500 kader.

Ahmad M Ali saat ini adalah Bendahara Umum DPP NasDem.

Pada Pemilihan Legislatif 2014, ia mendapat kepercayaan dari masyarakat Sulawesi Tengah untuk menjadi salah satu elite politik di DPR-RI.

Kini, masyarakat Sulteng kembali memberikan kepercayaan yang sama kepada dirinya, dengan perolehan suara 150.000 lebih, ia menjadi salah satu anggota DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sulteng hasil Pileg 2019.

Karena itu, Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud mengemukakan bahwa dukungan masyarakat Sulteng terhadap Ahmad M Ali harus diadministrasikan dalam bentuk keputusan yang ditetapkan lewat rakerwil.

"Usulan, masukan dan dukungan masyarakat Sulteng yang menginginkan Ahmad M Ali maju sebagai calon Gubernur Sulteng, harus ditindaklanjuti dalam bentuk administrasi oleh NasDem Sulteng," kata Atha Mahmud.
Baca juga: Ahmad Ali terbuka mengenai calon pasangannya di pilkada Sulteng

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar