Sambut Proklamasi, bendera Merah Putih diinstruksikan dipasang di Biak

id HUT Proklamasi,Biak-Papua,bendera merah putih

Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua, Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd. (FOTO ANTARA/Muhsidin)

Biak (ANTARA) - Bupati Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua Herry Ario Naap menginstruksikan untuk menghisai perkantoran pemerintah, satuan TNi dan Polri, perusahaan swasta, BUMN/BUMD serta perumahan masyarakat dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul mulai 1 Agustus 2019 dalam rangka menyambut peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

"Instruksi berupa surat edaran tentang pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di perkantoran pemerintah dan perumahan masyarakat sudah disebarluaskan melalui pengumuman yang dikeluarkan pemkab," katanya di Biak,Kamis.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat Nusantara di Kabupaten Biak Numfor untuk berperan akif dalam mengikuti berbagai kegiaan lomba yang akan diselenggarakan panitia pelaksana HUT RI ke-74 di daerah itu.

Untuk menyambut peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, menurut dia, akan diadakan berbagai kegiatan lomba dengan melibatkan berbagai lembaga pendidikan, instansi pemerintah vertikal dan otonom, dunia usaha serta instansi satuan TNI dan Polri.

"Jajaran pemkab harus mendukung penuh berbagai kegiatan lomba yang telah diprogramkan panitia pelaksana HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 di Kabupaten Biak Numfor," kata Herry Ario Naap.

Sementara itu, data kegiatan berbagai perlombaan yang dikeluarkan panitia pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Biak Numfor, menyebutkan di antaranya jalan sehat gembira, gerak jalan indah, gerak jalan ketepatan waktu SMP/SMA/SMK dan perguruan tinggi. karnaval jalan, dan seminar nasional.

Selain itu, kegiatan karnaval jalan, pidato bahasa Inggris dan bahasa daerah Biak, karnaval kendaraan hias, gerak ketepatan waktu tingkat SD, seminar dan parade budaya Nusantara.

Pada rapat pengecekan panitia pelaksana HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ditetapkan pembukaan kegiatan lomba menyambut HUT RI 17 Agustus 2019 akan dimulai 2 Agustus diawali kegiatan jalan sehat gembira.

Baca juga: Saat Merah Putih berkibar di perbatasan Indonesia-PNG

Baca juga: 16 penerjun payung kibarkan Merah Putih di langit Papua

Baca juga: Bendera dikibarkan terbalik di Kantor DPRD Papua

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar