Sampai saat ini kami masih mengumpulkan informasi di lapangan. Jika ada perkembangan lebih lanjut kami sampaikan pada kesempatan pertama
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan memastikan pelayanan transportasi normal menyusul gempa magnitudo 7,4 mengguncang Jakarta dan sekitarnya pada Jumat malam.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya tengah mengecek kondisi sejumlah fasilitas transportasi, baik di bandara, pelabuhan, terminal bus, maupun stasiun kereta api.

Hingga saat ini, dilaporkan kondisi pelayanan transportasi, baik di terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, maupun bandara tetap berjalan normal.

“Kami mendapat informasi dari BMKG bahwa gempa malam ini berpusat di Banten dengan kekuatan sebesar 7,4 Skala Richter,” kata dia.

Berdasarkan laporan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Banten, Karangantu, dan Pelabuhan Panjang Lampung tidak terdampak gempa. Dilaporkan pelayanan kepelabuhanan berjalan normal.

Dilaporkan pula bahwa kondisi pelayanan angkutan penyeberangan di lintas Merak-Bakauheni masih berjalan normal.

Begitu pula fasilitas transportasi udara, seperti di Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusumah, serta fasilitas perkeretaapian di Jakarta, Banten, dan sekitarnya tidak terkendala dan masih tetap beroperasi dengan normal.

“Sampai saat ini kami masih mengumpulkan informasi di lapangan. Jika ada perkembangan lebih lanjut kami sampaikan pada kesempatan pertama,” ungkap Hengki.

Baca juga: BMKG cabut peringatan dini Tsunami
Baca juga: Penerbangan di Bandara Husein Bandung tak terganggu pascagempa Banten
Baca juga: BPBD Banten masih melakukan pemantauan-pendataan dampak gempa


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019