Jakarta (ANTARA) - Satu keluarga menjadi korban kebakaran di Jalan K Teluk Gong, Penjagalan, Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Keempat korban meninggal dunia itu, yakni Tonny (45), Jenny (44), Erika (17), dan Kenken (8).

Berdasarkan informasi, objek yang terbakar merupakan rumah toko milik Tonny dan Aguan yang berlokasi di Jalan Pasar Teluk Gong RT06/10 Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

“Pemilik rumah sempat meminta agar dibantu memadamkan api di rumahnya. Tapi dia balik lagi ke dalam rumah,” kata Imastina warga setempat, Senin.

Imastina mengatakan Tony masuk ke dalam rumah karena mendengar jeritan istrinya yang terjebak di dalam rumahnya di lantai dua.

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 02.15 WIB.

Api juga sempat menyebar ke bangunan sekitar dengan menghanguskan tiga rumah toko milik warga.

Menurut keterangan warga, Arifin (45), Tony berusaha menyelamatkan keluarganya yang terjebak di lantai dua, mereka tidak bisa turun ke bawah karena api berasal dari lantai satu.

“Api dari bawah, makanya mereka gak bisa turun, kejebak,” kata Arifin.

Arifin mengatakan kebakaran yang terjadi tersebut bukan disebabkan karena lilin.

“Dia gak pake lilin, kalau mati lampu biasa dia pake petromax yang digantung ditembok, lampu juga sudah hidup dari jam sebelum kebakaran,” kata Arifin.

“Pas lampu mati mereka sekeluarga ngungsi di tempat saudaranya, nah pas lampu nyala mereka pulang ke sini,” kata Arifin.

Arifin menambahkan, “Tony adalah sosok orang yang sayang sama keluarganya, mereka ditemukan tewas sambil berpelukan.”

Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019