NasDem kedepankan tiga prinsip rebut kemenangan di Pilkada Sulteng

id NasDem,pilkada 2020

Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tengah, mengedepankan tiga prinsip utama dalam upaya meraih kemenangan pada pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Sulteng 2020.

"Ada tiga pilar sekaligus menjadi prinsip utama dalam kerja-kerja pemenangan partai menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Sulteng," ucap Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di Palu, Senin.

Atha mengemukakan, prinsip pertama yang harus dipahami dan disosialisasikan kepada masyarakat yakni ideologi partai dan orientasi partai lewat gerakan restorasi.

Baca juga: Partai NasDem ingin untuk sapu bersih pilkada 2020

Semua kader NasDem, kata dia, harus menggencarkan sosialisasi mengenai ideologi partai kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahuinya.

"Ini penting untuk diketahui oleh masyarakat di Sulawesi Tengah. Bahwa Partai NasDem tidak surut dalam perjuangan membela hak-hak masyarakat," kata Atha.

Prinsip selanjutnya, sebut dia, yaitu disiplin kader. Kader NasDem, harus disiplin dan terorganisir dalam melakukan kerja-kerja pemenangan, sekaligus kerja-kerja pemenuhan hak masyarakat.

Kemudian, program pemenangan di pemilihan kepala daerah. Program yang disusun oleh NasDem, harus terarah dan menjawab problem yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca juga: Partai NasDem mulai gagas program pemenangan pilkada serentak 2020

"Belajar dari pengalaman sukses Ahmad H.M Ali memimpin NasDem Sulteng, kami telah bersepakat untuk meneruskan tiga pilar dan prinsip utama untuk memenangkan Pilkada 2020, yakni, Ideologi, disiplin kader dan program sentuh rakyat," sebut Atha.

Tiga prinsip itu, tegas dia, telah menjadi semacam instrumen baku dalam best practice NasDem Sulteng yang telah dibuktikan partai ini sebagai pemenang pemilu. "Tiga prinsip ini akan menjadi agenda utama partai untuk semua jenis konsolidasi pemenangan pilkada," urai dia.

Bagi NasDem, restorasi sebagai jalan meneguhkan ideologi Partai NasDem tidak mungkin diwujudkan seratus persen dan menghadirkan manfaat yang nyata bagi rakyat tanpa memenangkan eksekutif.

Pilkada serentak 2020 direncanakan akan digelar pada September. KPU RI belum menentukan tanggal pelaksanaannya.

Baca juga: NasDem membangun koalisi bersama Golkar hadapi Pilkada Bima

Di Sulawesi Tengah terdapat tujuh kabupaten, satu kota dan pilkada tingkat provinsi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Daerah-daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah ialah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara, Tojo Una-una, Banggai, Banggai Laut, Tolitoli, dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

 

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar