Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan berencana mendistribusikan air bersih ke 10 kabupaten di daerah itu sebagai kegiatan reguler selama musim kemarau.

Head of Marcomm ACT Sulsel Catherin Imran di Makassar, Rabu menyampaikan program distribusi air bersih itu akan dilakukan secara bertahap di setiap kabupaten bekerja sama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Sampai saat ini, katanya, ACT telah mendistribusikan air bersih di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Maros, Soppeng dan Pangkajene Kepulauan.

"Saat ini kami sedang distribusikan air bersih di Kabupaten Pangkep (Pangkajene Kapulauan) secara bertahap. Dari lima titik distribusi, baru beberapa yang sudah kami salurkan, dan pekan ini kami harapkan bisa selesai," ujarnya.

Cathy, sapaan Catherin Imran, menyampaikan ACT akan terus berupaya menghadirkan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, khsusunya bagi mereka yang jarang tersentuh dengan bantuan-bantuan kemanusiaan.

"Harapannya jika ada mitra atau donatur yang bisa turut berpartisipasi dalam program ini, maka titik-titik rencana distribusi air bisa kami cover semua," ujarnya.

Adapun rencana titik implementasi distribusi bantuan Air bersih ACT-MRI di 10 kabupaten Sulsel yakni;

1. Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros
2. Kelurahan Ujung Tanah Kota Makassar
3. Dusun Bontomanai Desa Bontomanai Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar
4. Desa Bilalange Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare
5. Dusun Majakka B Desa Watangpulu Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang
6. Dusun Borongbulo Desa Paranglompoa Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa
7. Dusun Lappalare' Desa Akkotengeng Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo
8. a) Dusun Kabaro Desa Labokong Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng. b) Dusun Lakibo Desa Tinco Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng
9. Dusun Sapanang Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto
10. a) Desa Biringkassi Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. b) Desa Pitue Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep. c) Desa Bori Appaka Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. d) Desa Tanah rajae Kecamatan Labbakkang Kabupaten Pangkep

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019