Korindo bantu anak-anak Papua berkuliah di Instiper Yogyakarta

2020 Views

Korindo Group memberikan beasiswa kuliah di Instiper Yogyakarta kepada sejumlah anak Boven Digoel

Papua (ANTARA) - Komitmen Korindo untuk memajukan pendidikan di wilayah 3T, terutama di wilayah di Boven Digoel, Papua, membuahkan hasil. Kali ini, Korindo berhasil membantu empat siswa asli Papua untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Pendidikan Kelapa Sawit (BPDP) sejak tahun 2018, keempat siswa tersebut memperoleh beasiswa untuk melanjutkan studi di Institut Pertanian Stiper (Instiper), di Yogyakarta. Mereka adalah Katarina Andap, Agusta SM Aute, Yosefina Tomba, dan Edi Kawab.

Beasiswa Instiper memberikan kesempatan bagi mereka untuk kuliah hingga lulus tanpa dipungut biaya. Tidak hanya sebatas biaya pendidikan, namun akomodasi tempat tinggal, transportasi, biaya hidup, sertifikat, wisuda pun juga sudah ditanggung. Sehingga para penerima beasiswa bisa fokus dengan tenang dalam menjalankan studinya di kota pelajar dan budaya tersebut. 

Penyerahan beasiswa ini turut disaksikan oleh Sekretaris Distrik Jair, Boven Digoel Yohanis Kimrip sebagai perwakilan dari pemerintah daerah setempat pada akhir September 2019 lalu. Yohanis Kimrip mengapresiasi Korindo yang peduli dengan kondisi pendidikan di wilayah terpencil. Kami dari pihak pemerintah sangat bangga dengan program-program Korindo Group di Papua, yang membangun masyarakat melalui program pendidikan, ujar Yohanis Kimrip dalam sambutannya.

Beasiswa ini disambut suka cita oleh para penerima beasiswa. Mereka bersyukur perusahaan telah membantu mereka mewujudkan cita-cita. Terima kasih kepada perusahaan, karena melalui program ini kami dapat kuliah. Semoga perusahaan tetap mendukung kami agar dapat menyelesaikan kuliah kami dengan baik, ujar Katarina.

Diraihnya beasiswa Instiper ini tidak terlepas dari dukungan penuh Korindo. Pasalnya, keempat penerima beasiswa tersebut merupakan anak-anak bimbingan Korindo melalui bantuan beasiswa yang diberikan perusahaan sejak mereka masih bersekolah. Korindo jugalah yang mendorong dan membantu mengurus proses pendaftaran beasiswa sejak beberapa bulan yang silam hingga akhirnya mereka berhasil meraih beasiswa ini.

Harapan kami adalah anak-anak yang ada di sini suatu saat bisa menjadi tulang punggung perusahaan yang ada di Papua ini., ujar Direktur DPT, Dwiana selaku perwakilan dari perusahaan.

Lebih lanjut lagi Dwiana menjelaskan, tahun ini adalah tahun kedua Korindo bekerja sama dengan Instiper. Meskipun beasiswa sudah dibiayai penuh, namun Korindo tetap memenuhi kebutuhan sandang seperti pakaian, laptop, handphone, uang saku dan akomodasi untuk mempersiapkan keberangkatan mereka ke Yogyakarta.

Korindo berharap agar keempat penerima beasiswa Instiper ini bisa menjadi penyemangat siswa lainnya di sekitar wilayah perusahaan yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Dengan demikian, jumlah penerima beasiswa pun akan semakin bertambah di masa mendatang sehingga membuka kesempatan luas bagi anak-anak Papua untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi lagi.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar