AJWELP ke-4 di Brunei Darussalam dukung dan berdayakan startup perempuan dari negara anggota ASEAN

AJWELP ke-4 di Brunei Darussalam dukung dan berdayakan startup perempuan dari negara anggota ASEAN

SG Fujita dan Chief Executive Officer DARe Bapak Javed Ahmad bersama para finalis AJWELP ke-4 (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Program Tautan Wirausahawan Perempuan ASEAN-Jepang ke-4 atau 4th ASEAN-Japan Women Entrepreneurs Linkage Program (AJWELP) diselenggarakan oleh ASEAN-Japan Centre (AJC) dan diorganisir bersama oleh DARe (Darussalam Enterprise) di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam mulai 10 hingga 13 Februari 2020.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200217005085/en/

Pemerintah Negara Anggota ASEAN dan Jepang berkomitmen untuk mempromosikan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan ini, khususnya wirausahawan perempuan pemula untuk mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Untuk lebih meningkatkan upaya ini, AJC meluncurkan AJWELP, sebuah program dukungan yang memberdayakan wirausahawan perempuan pemula dari Negara Anggota ASEAN, dengan menghubungkan mereka dengan perusahaan, mentor, dan rekan kerja AJWELP lainnya untuk pengembangan bisnis mereka selanjutnya.

Salah satu yang menarik dari AJWELP ke-4 adalah Acara Presentasi Bisnis, di mana startup terpilih dari 10 Negara Anggota ASEAN (para finalis) menyampaikan presentasi mengenai bisnis dan tantangan mereka, di depan perusahaan pendukung dan wirausahawan senior (mentor). Hasil dari presentasi bisnis diumumkan di Networking Reception hari itu juga dengan mengumumkan dukungan yang ditawarkan oleh perusahaan pendukung kepada para finalis. Ada 78 dukungan/tautan yang ditawarkan kepada 10 finalis oleh 24 perusahaan pendukung.

AJC juga mengadakan lokakarya dua hari yang disesuaikan yang dilakukan oleh pelatih World Startup Festival agar sesuai dengan kebutuhan pengusaha perempuan yang berpartisipasi. Para peserta tidak hanya belajar tentang kewirausahaan tetapi juga meningkatkan keterampilan presentasi mereka ketika pelatih menawarkan konsultasi kepada para peserta secara individual.

Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bertemu orang-orang luar biasa dari berbagai negara di AJWELP. Kami mendapatkan banyak pengetahuan dari pengalaman satu sama lain, mendapat inspirasi dari teman dan mentor kami, dan kami juga memiliki persahabatan yang sangat baik di AJWELP.
- Ms. Dalayphone Sayasithsena, Finalis AJWELP (Laos)

Saya senang saya berpartisipasi dalam AJWELP karena saya dapat mengalami program pelatihan yang berkualitas dan memiliki hubungan yang berkualitas juga.
- Ms. Ai Hasebe dan Ms. Naeka Takayanagi, Peserta Independen AJWELP (Jepang)

AJC percaya bahwa hubungan semacam itu telah ditempa dan dukungan serta bimbingan yang diberikan pada acara tersebut oleh perusahaan dan wirausahawan senior, khususnya pada tahap awal pertumbuhan bisnis, akan memungkinkan wirausaha perempuan mengembangkan bisnis mereka lebih lanjut untuk menjadi teladan bagi para perusahaan pemula di masa depan.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200217005085/en/

Kontak

ASEAN-Japan Centre
Tomoko Miyauchi (Ms.)
E-MAIL: toiawase_ga@asean.or.jp
URL: https://www.asean.or.jp/en/

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024