Jaga silaturahmi di masa pandemi, Kemensos gelar halal bi halal virtual

Jaga silaturahmi di masa pandemi, Kemensos gelar halal bi halal virtual

Mensos Juliari Batubara memberikan keterangan pers setelah mendampingi Presiden Jokowi meninjau penyerahan bantuan sosial tunai di Kota Bogor, Rabu (13/5/2020). ANTARA/Hanni Sofia/am.

Jakarta (ANTARA) -- Kementerian Sosial menggelar Halal Bi Halal bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kemensos dan perwakilan dinas sosial di seluruh Indonesia, Selasa (26/5). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara Halal Bi Halal digelar secara virtual guna mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Mensos Juliari P. Batubara, mengatakan, di tengah suasana hari raya yang penuh dengan keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi, sepatutnya digunakan untuk berinstrospeksi diri.

Untuk merenungkan apa saja yang sudah kita lakukan, kontribusikan kepada keluarga, lingkungan bangsa dan negara juga agama. Saya yakin ada maksud di balik kejadian ini. Tuhan yang Maha Kuasa memberikan musibah ini, pasti ada maksudnya," ucap Mensos.

Mewabahnya Covid-19 di hampir seluruh dunia ini menyebabkan hampir seluruh sendi kehidupan manusia dan sektor perekonomian. Namun, ia optimistis ada hikmah dibalik pandemi ini.

"Ini semua terjadi pasti ada message (pesan) yang diberikan Sang Pencipta kepada manusia. Apa sebenarnya message tersebut? ini yang harus kita renungkan," lanjutnya.

Halal Bi Halal virtual ini diikuti oleh ribuan ASN Kemensos, diantaranya mulai dari Pejabat Tinggi Madya, Stafsus Menteri, Pejabat Pengawas Kantor Pusat dan UPT, dan Para Pelaksana Kantor Pusat dan UPT.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024