Fadli siap ditugaskan kembali jadi Wakil Ketua DPR

id Gerindra,Fadli Zon,DPR,antaranews.com

File Foto - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon saat menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Bogor (HJB) di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2019). ANTARA/M Fikri Setiawan/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa dirinya siap ditugaskan menjadi Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Dia mengatakan lebih nyaman ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPR RI karena bisa menyalurkan aspirasi rakyat seperti yang dilakukannya di periode 2014-2019.

"Saya siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya menjalankan tugas dari partai," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dirinya telah mendapatkan masukan dari para konstituen di daerah pemilihannya, meminta dirinya kembali menjadi Wakil Ketua DPR.

Baca juga: DPR: Wacana amendemen UUD 1945 jangan untuk kepentingan politik sesaat

Baca juga: Wakil Ketua DPR: PLN perlu berkoordinasi dengan lembaga kebencanaan

Baca juga: Fadli Zon dirikan rumah budaya di Limapuluh Kota


Fadli mengatakan dirinya secara pribadi lebih ingin menjadi Pimpinan DPR karena bebas menyuarakan aspirasi rakyat.

"Agar lebih kritis, karena kekritisan itu penting bagi pemerintah, bahkan kalau Prabowo menjadi Presiden di Pilpres 2019, sangat penting ada suara kritis di DPR," ujarnya.

Selain itu Fadli membantah hanya ada dua nama kandidat calon Wakil Ketua DPR dari Gerindra yaitu dirinya dan Sufmi Dasco Ahmad.

Namun dia mengatakan keputusan akhir ada pada Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra,

"Saya kira mungkin ada juga nama-nama lain, jangan-jangan ada 10 nama, itu tidak masalah," katanya.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar